Jumat, 28 Desember 2012

Kita yang Berbeda

Denger film cinta tapi beda? gue tau itu film nyetuh gue banget, karna dalam hubungan gue kita emang beda, kita punya perbedaan keyakinan, perbedaan kepercayaan. banyak hal yang nentang itu, gue tau itu.
posisi itu ga gampang, tapi bukannya perbedaan itu indah, hanyakan kenapa begitu banyak orang yang jadikan itu sebuah selisih?  sebuah pertikaian yang buat semuanya menjadi masalah yang cukup rumit dan sulit. Iya gue cuma orang biasa yang belum cukup paham sama hal yang begitu, belum cukup mengerti karna emang gue bisa disebut orang baru, baru 15 tahun ada, tapi gue udah rasain itu, gue beda sama salah satu orang yang gue sayang. 

Konyol emang kita saling sayang tapi yah begitu besar yang ngehalangin, emang sih belum waktunya kita mikir tentang itu toh kita kan masih remaja, masih bisa netuin jalan yang lain, tapi sayangnya emang itu bener bener masalah buat orang yang ngerasain, gacukup buat saling ngehargain doang, banyak tentangan yang lain. Gue ga pernah ngerti agama ngajarin satu hal yang sama, tentang kebenaran tentang hari akhir, tentang surga, neraka, bahagia, duka, dosa, dan pahala, tentang larangan, tentangan, kejaiaban semuanya sama, tapi kenapa itu semuanya jadi masalah? kenapa itu semua jadi sebuah selisih? 

Mungkin mereka bisa saling ejek satu sama lain, mungkin mereka bisa saling membangga banggakan agamanya masing masing, tapi bagaimana dengan mereka yang bersatu melalui dua agama yang berbeda? semua itu sama Tuhan emang satu cuma yah cara kita menyembah dan mengimani nya yang berbeda. Gue ga paham sama semua ini, semua hal yang gue rasa sekarang, perbedaan gue sama dia, kita punya dua agama yang beda, tapi kita punya rasa yang satu, mungkin buat mereka yang belum pernah ngerasain posisi ini bakalan jadi tanda tanya "kalian kan beda?" lalu apa pokok masalahnya dari kata "BEDA" katanya beda itu indah? lalu apa lagi yang ditanyakan? bukannya beda itu warna? beda itu yang bikin variasi anatara kita ya kaya semboyan berbeda beda tapi tetap satu, tapi kenapa itu masih bisa dipermasalahkan?

Entah memang cambuk buat mereka yang menjalankan hubungan dengan perbedaan keyakinan, harus bagaimana nanti. sakit memang, kecewa, sedih, bingung, bimbang harus gimana, banyak pertanyaan diotak gue tentang masalah ini. Tapi emang manusia diciptakan buat berbeda gamukin satu. Pikiran gue ga akan pernah bisa gue jawab entah apa jawabannya, entah karna salib dan tasbih berbentuk beda? ya entah lah yah. 

Gue gatau gimana didepannya hubungan gue, yang jelas kita emang saling sayang, cuma yah  kita beda. mungkin buat kita berdua saling menghargai dan saling mengingatkan itu saja sudah cukup. tapi buat orang disekitar kita (keluarga) itu engga cukup. Yah.. gue percaya bahagia itu kita yang nentuin, gue juga percaya Tuhan pun gapernah mau liat makhluknya itu susah, sedih, terus, gue percaya Tuhan pasti kasih jalan buat kita berdua, tapi engga tau kenapa gue masih heran, masih bingung sama semua nya. Belum waktunya gue mikir jauh kaya gini, soalnya jalan gue masih jauh banget didepan, yaintinya gue cuma bisa berdoa aja, suatu saat nanti ada jalan yang baik buat gue dia, atau yang lain yang mungkin berbeda. Yang pasti setiap orang punya kebahagiaannya masing masing yang harus diwujutin. Semuanya bakalan indah nanti ada waktunya ko..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar