Jumat, 28 Desember 2012

Bisa Kamu Lihat Aku Dengan Jarak?

sebuah pertanyaan besar yang belum pernah aku tau jawabannya, pernah kamu tau jarak? pernah kamu pikir jarak itu apa? dan pernah kamu lihat jarak itu seperti apa?
mungkin memang tidak cuma aku yang bisa peka disni, peka dengan jarak. entah atau apa aku memang engga pernah ngerti gimana jalan pikiranmu, kamu yang tau  atau pura pura gatau tau apa emang kamu gatau dari jarak ini aku yang selalu ada buat kamu? aku yang selalu merhatiin kamu? aku yang selalu merasa gelisah memikirkanmu? 

mungkin buat kamu jarak hanya sebuah bentang yang bisa memisahkan orang yang satu dengan orang lainnya, tapi buat aku jarak itu berarti besar, karna dari jarak ini aku bisa diam diam menangkap senyum seseorang yang sangat dikagumi, bahkan jarak pun bisa membuat hati senang, meski pun lebih banyak sakitnya. tapi jujur jarak itu berarti banget, entah kenapa dengan adanya jarak aku bisa tertawa, tersipu dan bahagia, ya meski pun yang aku tau kamu tak pernah tau aku yang disini sangat mengagumimu.

bersembunyi melalui jarak ini ya itu lah aku, aku yang selalu bersembunyi seperti ini, tersipu malu saat aku melihat lirik mata mu yang menangkap basah memperhatikan ku yang sedang diam diam memperhatikan mu dari jarak ini. Entah sampain kapan harus bersama jarak, mungkin sampai Tuhan biarkan dia peka, tapi kapan waktu itu datang? entah lah.

Jarak sudah menjadi temanku sekarang, dimana aku dapat tertawa melihatmu bertingkah, tersipu melihat lirikan tajam matamu, berduka melihan mu dengan orang yang dapat menyentuhmu dari dekat. Tau kah? jarak yang mengajari ku untuk bersabar dengan semua rasa cemburu, dengan semua rasa gelisah, dengan semua bayang bayang yang bodoh tentang mu. Lalu bagai mana denganmu bisa kah kamu melihat ku dengan jarak ini?, dengan jarak yang cukup jauh? biasa kah kamu peka dan sadar sama semuanya. aku juga cukup letih untuk terus bersama jarak ini. menganggumi orang yang gapernah sedikit pun melihat aku ada untuk dia.

Sungguh bagaikan orang tolol, begitu banyak orang lain yang mampu memperhatikan ku tanpa jarak, tapi mengapa aku yang begitu polos yang selalu melihatmu dari jarak ini. Mungkin memang aku hanya bisa mengaggumi seseorang yang tabisa ku lihat dari dekat. tapi aku tau dengan ini semua aku bisa bahagia, dengan ini semua aku nyaman, walau pun sakit. Aku sadar Tuhan itu punya rencana lain untuk ku nanti..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar